3 Januari

by saukani muhammad

image

3 januari 1992.
Kau tau, mungkin malaikat sedang tersenyum saat itu. Saat tangis mu pecah pertama kali di dunia. Memecah keheningan sebelumnya. Di detik-detik kau keluar dari rahim sang ibu.

Aku tidak bisa membayangkan betapa bahagianya keluarga mu saat itu. Di hari itu, di januari itu. Puteri yang ditunggu-tunggu lahir di dunia. Menjadi perhiasan yang tak ternilai bagi mereka, melengkapi 4 jagoan sebelumnya.
Karena itulah mungkin, ayah dan ibu berebut untuk memberikan nama yang menurutnya indah dan pantas untuk mu. Haiza kata ayah, Ajrina kata ibu. Tak ada yang mau mengalah. Jadilah dua kata itu menjadi nama yang sangat indah dan tepat sekali mewakili dirimu. Syahdan, menjadikan dirimu menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memiliki dua kosa kata nama dalam keluarga.

Dan sekarang, sudah dua puluh empat kali kau lewati tanggal 3 januari. Yang artinya sudah dua puluh empat kali pula bumi mengelilingi matahari bersamamu.
Semoga kamu selalu bisa bersyukur, atas semua anugerah yang kau dapatkan. Tak lupa kalau ada Sang Pemberi yang selama ini mencukupimu. Semoga kamu selalu bisa bersabar, karena tak semua hadiah di bungkus dengan kado yang indah.
Ingatlah satu, bahwa semua cerita ini di tulis oleh Tangan Yang Sama. Dan semoga tangan itu pula menghimpun kita yang berserak ini dengan segera.

Sepenuh cinta.
Minggu 3 januari 2016

Advertisements