Jangan Salahkan David de Gea

by saukani muhammad

Magic

“De Gea (yang sekarang)  bukanlah De Gea yang sama seperti musim lalu, yang menjadi pemain terbaik saya.”
Louis Van Gaal

LVG akhirnya curhat, mengapa ia memutuskan membangku cadangkan David de Gea di laga pembuka EPL 15/16 saat menjamu Tottenham Hotspur.
Simpel saja,  de Gea menolak untuk. bermain untuk Man United.
Pun di laga ke dua, saat bertandang ke Villa Park. David de Gea kembali menjadi penghangat bangku cadangan. Sesuatu pemandangan yang langka di dua musim terakhir, karena ia adalah sihir Man United di garis pertahanan yang mampu menahan laju bola ke arah gawang Man United beberapa tahun belakangan.

Setelah semuanya terungkap, de Gea pun tak lepas dari mocking fans di linimasa.

“We don’t need a player who’s not eager to play for us. Sell him or let just him rot on the bench.” Tweet seseorang di following.

Namun,  setiap orang dapat berubah, perasaan dapat berubah. Lantas salahkah apabila de Gea sudah berubah?

Dosa kah apabila de Gea menginginkan tempat yang lebih megah di Kota Madrid? Yang membuat nya dekat dengan keluarga dan juga sang pacar tentunya?
Apakah salah, apabila de Gea menginginkan situasi yang lebih nyaman di sana? Di belakang pemain-pemain besar Madrid,  dengan pemain belakang yang dapat diandalkan?
Seperti yang kita ketahui tentang pertahanan Man United, mungkin de Gea sudah lelah berada di belakang bek yang lebih sering melakukan kebodohan ketimbang penyelamatan. Ingatkah di dua musim terakhir de Gea menjadi sangat sibuk sekali di belakang karena kebodohan yang dilakukan teman-teman nya di depan, bahkan untuk ngupil pun susah 😦

Jadi, sudahlah, lepaskanlah kalau memang dia akhirnya ingin pergi.
Mungkin de Gea menolak bermain, karena dia bukan tipe orang yang bisa menjalani sesuatu tanpa hati. Oleh karenanya, ketimbang melawan kata hatinya dengan bermain untuk Man United sedangkan ia hendak hijrah ke Real Madrid, lebih baik dia mengungkapkannya dan tidak bermain.

Peoples change, feeling change. It doesn’t mean that the love once shared was’nt true and real. – (500 days) of Summer

Berdamailah dengan keadaan.

Advertisements