Garuda menghempas Malaysia 5-1 !!!

by saukani muhammad

Garuda menghempaskan Malaysia 5-1

1 Desember 2010, Hari yang ditunggu tunggu dimana timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada pertandingan pertama Indonesia di Suzuki AFF 2010.
Memang rivalitas indonesia sangat tinggi dengan malaysia, baik dilapangan bola maupun sentimen sentimen diluar bola seperti yang kita keteahui. Seakan kedua negara terus berlomba menjadi yang terdepan dan teratas 🙂

Pertandingan malam ini bagaikan untuk ajang pembuktian bahwa Indonesia memang selalu lebih dari malaysia, terlihat dari bagaimana penjualan tiket di Gelora Bung Karno semua orang tidak mau melewatkan pertandinga Indonesia vs Malaysia malam ini.
Seperti yang saya lihat di TL twitter saya, VVIP dan VIP sudah sold out cepat sekali dan antrian di locket sangat panjang dipenuhi supporter Timnas yang pengen melihat Timnas kesayangan nya melawan negara tetangga tersebut.
Memang Indonesia mempunyai animo yang kuat dalam bidang sepakbola, setiap perhelatan timnas melawan negara apapun GBK selalu penuh diisi supporter Timnas Indonesia. Dan fanatisme ini sangat membakar semangat para pejuang di lapangan tengah, dengan 90 menit jalan nya pertandingan terus diteriakan IN-DO-NE-SIA !!! IN-DO-NE-SIA !!!

Kick Off babak pertama pun dimulai, saya yang hanya menonton didepan layar kaca sangat bersemangat nonton walaupun sendirian dengan smartphone ditangan, yang setiap saat update jalannya pertandingan melalui twitter saya 🙂

GOOL, saya hening itu bukanlah gol dari Indonesia tapi dari malaysia. Badan saya lemas meliat gawang yang dijaga markus haris maulana dibobol setelah sebelumnya Hamka Hamzah kalah duel 1 lawan 1 dengan striker malaysia dan bisa ngasih umpan ke striker satunya dan mencetak GOL dengan leluasa karna tidak terkawal !

Namun ini tidak membuat GBK hening, malah semakin nyaring sampai saya yang nonton dari tv pun mendengar teriakan IN-DO-NE-SIA !!! IN-DO-NE-SIA !!!

Ternyata benar, garuda bisa menyamakan kedudukan. Lewat winger yang berlari cepat dan cross ketengah ternyata membuat bek Malaysia terperdaya dan menciptakan Own Goal!

Setelah menyamakan kedudukan garuda pun mulai kembali menata permainan, akhirnya gol kedua pun tercipta oleh kaki Christian Gonzales. Pemain naturalisasi dari Uruguay yang sudah berkecimpung di Liga Indonesia 6 tahun. Dan ditahun ke 7 mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Dengan kecerdikannya Gonzales plesing ke sudut kanan gawang yang tidak terjangkau oleh penjaga gawang malaysia. Gonzales pun mencium garuda yang tertempel di jersey timnas Indonesia dan membuktikan kalo dia orang Indonesia dalam selebrasi gol nya 🙂

Half time, 2-1 untuk tuan rumah Indonesia.

Kick off babak kedua pun dimulai, meski kelewatan karena iklan tv yang panjang :p

Timnas Indonesia masih terus menyerang.

Akhirnya GOOLLLL kembali, M. Ridwan winger kanan Indonesia berhasil mencetak gol dan menambah keunggulan Indonesia 3-1. Dengan sebelum nya passing 1-2 akhirnya bisa melewati pemain belakang Malaysia dan dengan kecepatan dia menembak bola dengan tenang kegawang malaysia

Disini malaysia mulai main keluar, beberapa kali serangan demi serangan ke arah gawang Indonesia. Namun markus main cemerlang, beberap kali dia bisa mementahkan tendangan-tendangan pemain malaysia.
Bahkan malaysia sempat mengepung Indonesia, sampai sampai C. Gonzales pun turun setengah lapangan untuk menjemput bola.

Terjadi beberapa pergantian pemain.
Bustomi keluar dengan digantikan Toni sucipto.
Setelah itu M. Ridwan keluar digantikan Arif Suyono.

Belum sampai 2 menit Arif masuk, Gol tercipta lagi.
Kali ini Garuda dibawa terbang menjauhi malaysia oleh Arif Suyono yang baru masuk.
Gelora Bung Karno pun kembali bergemuruh, seakan berteriak KALO INI INDONESIA, INI KANDANG KITA !!!

Menjelang 10 menit akhir babak kedua, striker Idola saya diturunkan, iya betul BAMBANG PAMUNGKAS masuk.
Indonesia tetap megang pertandingan.
Tambahan waktu 4 menit.

Menjelang bubar babak ke 2 Indonesia menghancurkan telak malaysia.
Gol tercipta lagi, setelah crossing Okto winger kiri Indonesia disambut kaki kana Irfan Bachdrim. Tak pelak Gelora Bung Karno menari nari melihat Timnas kesayangan nya menghancurkan malaysia 5-1.

Peluit panjang pun ditiup, INDONESIA 5 – 1 Malaysia !!!

Huh, saya menarik nafas panjang dan mengeluarkan perlahan. Lega Indonesia memenangi pertandingan pertaman nya di AFF terlebih lagi mengahncurkan Malaysia dengan skor telak 5-1 di kandang Indonesia !!!

Brovo Indonesia, Maju Terus Sepakbola Nasional, Kita yakin Timnas Indonesia Bisa !!!

Kedepan, Laos dan Thailand harus juga mengakui kehebatan kita. Amin 😉

GLORY INDONESIA !!!

Advertisements